Himbauan Direktur RSUD Pemangkat

Assalamualikum Wr, Wb,…

Salam Sehat Selalu,……

Pada kesempatan ini, Saya dr. H. Achmad Hardin, Sp.PD,FINASIM direktur RSUD Pemangkat menyampaikan bahwa : Hingga sampai surat himbauan ini diterbitkan RSUD Pemangkat tidak ada (belum pernah) merawat pasien dengan penyakit atau terindikasi tertular COVID-19 (Corona Virus Desease 19)

RSUD Pemangkat sudah siap jika ada masyarakat yang memerlukan pelayanan kesehatan jika  memiliki riwayat kontak, tanda dan gejala gejala terinfeksi virus Corona. RSUD Pemangkat juga akan senantiasa bekerjasama dengan tim penanganan Virus Corona Kabupaten, Dinas Kesehatan Kabupaten , serta pihak pihak terkait, jika menemukan pasien yang terindikasi terinfeksi virus corona.

Pada kesempatan ini juga, Kami  menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Sambas agar senantiasa menjaga kebesihan dan kesehatan diri, seperti : rajin mencuci tangan, perbanyak minum air putih serta makan buah, rutin berolahraga, batasi aktivitas di luar rumah yang tidak perlu, periksakan kesehatan diri dan keluarga secara rutin di pelayanan kesehatan terdekat. Jika memiliki riwayat perjalanan ke negara luar yang memiliki angka kesakitan tinggi akibat  terpapar virus corona (terutama dalam sebulan terakhir) dengan memeriksakan status kesehatan diri (dapat dilakukan di Puskesmas atau Rumah Sakit). Memakai masker sangat dianjurkan jika kita khawatir tertular penyakit atau menularkan penyakit .

 Wassalamualikum Wr, Wb.